Kamis, 05 November 2009

Sepenggal cerita dari Perpustakaan Komunitas

Meskipun baru di buka beberapa bulan saja, popularitas perpustakaan komunitas sangat mengejutkan. setiap harinya rata-rata anggota baru mencapai lima orang. hingga saat ini jumlah anggota mencapai 375 orang lebih.

Karena perpustakaan ini di buka untuk umum, maka tak mengherankan jika membernya berasal dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak yang masih duduk di bangku taman pendidikan kanak-kanak. tetapi, sebagian besar member berasal dari kalangan santri pondok pesantren darussalam. hal ini dikarenakan lokasi berdirinya pepustakaan ini merupakan lingkup popes darussalam blokagung banyuwangi yang di asuh oleh KH. ahmad hisyam syafaat. meskipun demikian, dalam menerima anggota baru, kami tidak memberikan batasan kriteria terhadap calon member.

karena di buka setiap hari, selalu ada kesan yang baru bagi kami para volunteer. di antaranya adalah kepolosan member yang berniat meminjam koleksi perpustakaan, tingkah malu-malu khas anak-anak kecil, bahkan tak jarang kami harus melerai anak-anak yang berantem gara-gara sepatunya disembunyikan saat meminjam koleksi buku di perpustakaan. dan masih banyak lagi kesan yang selalu menimbulkan senyuman di wajah kami.

Untuk menambah koleksi buku perpustakaan, bulan november ini kami membeli beberapa buku baru. di antaranya adalah tafsir al misbah 15 jilid, sang pemimpi dan edensor dari tetralogi laskar pelangi, seri twilight saga: twilight dan new moon, buku-buku pengetahuan, buku cerita anak-anak dan masih banyak lagi.

Kami juga dengan senang hati dan penuh rasa terimakasih menerima sumbangan dari para donatur. baik berupa buku ataupun dalam bentuk dana pengembangan, karena koleksi kami masih jauh dari lengkap. untuk itu kami ucapkan banyak terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar